HUMANITY IS DEAD IN A DITCH

08.09


Semakin hari, manusia bersikap layaknya bukan manusia. Fisik nya berbentuk manusia sempurna, tapi otak dan hatinya bahkan lebih ganas dari binatang. Mungkin kata “Kemanusiaan” bisa diganti menjadi “Kesetanan”. Jujur saya speechless melihat kondisi Muslim Rohingya. Mereka seperti tak punya hak hidup hanya karena mereka terlahir dan memilih sebagai Muslim. Memangnya siapa kita berhak membunuh manusia lain? Apakah kita bertindak layaknya penguasa? Bahkan kita tidak memiliki secuil benda pun di sini karena kita hanya numpang di bumi. Penumpang kok bertindak kayak owner? (Side eyeing Myanmar government).
Mau marah tapi bingung harus dilampiaskan ke siapa. Kecewa terhadap Muslim di Indonesia. Mereka sekarang lebih sibuk bertengkar dengan sesama Muslim. Yang wahabi lah, yang NU lah, dan blabla. To be honest, saya nggak peduli tentang hal itu. As long as kita menyembah Tuhan yang sama dan menjalankan perintah-Nya, sudah cukup dan tidak perlu diperdebatkan. Kenapa harus hype up sesuatu yang tidak perlu dibesar-besarkan? @ Muslim Indonesia. Kenapa kita tidak menghype up isu-isu agama yang jauh jauh jauh lebih penting dan perlu untuk dimasifkan? Why? Priority, people.
Sudah cukup konflik yang terjadi antara Israel-Paletina. Atau konflik memalukan yang terjadi di antara Muslim sendiri yang terjadi di Suriah dan baru-baru ini, konflik Qatar dengan negara-negara Arab? Just why? Kenapa harus saling menjatuhkan sesama Muslim instead of membantu kaum Muslimin yang jelas-jelas butuh bantuan???????????
ISIS juga kalau mau bohong ya pinter dikit kenapa. Katanya so-called Islamic State, ingin membangun kekhalifahan, mana ada khalifah yang membiarkan rakyat Muslim sengsara? Kenapa sibuk membunuh orang-orang non-Muslim yang tak bersalah instead of membela Muslim Rohingya atau Kaum Palestina? Kenapa? Bodohnya orang-orang Barat percaya begitu saja. Think people! You have a brain, do USE it! Logika dong, kenapa ISIS nggak terlihat sama sekali membantu kaum Muslimin yang sedang dilanda konflik? Malah mereka asyik memproklamirkan diri sebagai penyebab terorisme di berbagai negara? Like????????
Anyway, kembali ke topik tentang kemanusiaan. Zaman sekarang di mana orang-orang dengan mudahnya melenyapkan nyawa orang lain hanya karena kekuasaan, uang, cinta…..  Era dimana membunuh manusia seperti membunuh hewan. Era dimana konflik seakan-akan bisa diselesaikan dengan melenyapkan orang lain. Era dimana membunuh terlihat seperti perbuatan yang biasa dilakukan, tidak dianggap sebagai dosa besar.
Humanity is defined as all human beings collectively (source www.dictionary.com). Maknanya bagus tapi sayangnya itu hanya wacana. ALL HUMAN sekarang diganti dengan ras, agama, dan lain-lain. Tidak ada unsur kesatuan, hanya ada sekelompok-sekelompok yang dengan bangganya berlaku sewenang-wenang terhadap orang lain hanya karena faktor agama atau ras. I mean ;(  Saya melihat nggak ada unsur kemanusiaan di era sekarang. Humanity used to be existed but it’s now dead in a ditch. Seperti selokan, humanity itu sangat mudah terlihat tapi orang-orang seakan-akan tidak mau melihat sehingga mereka hanya lewat dan damn, sudah. 


You Might Also Like

0 komentar