REVIEW CHAMPI20N : HAPPINESS VS SADNESS

22.07


“Van Persie, Van Persie. Sir Alex, Sir Alex”
Ya, dua nama itu menjadi trending topic di kalangan para manchunian (fans Manchester United). Walaupun para MUFC (nama lain dari manchunian) tak ada hubungan sedarah dengan Van Persie tapi ketika hari “H” atau hari pemberian throphy, semua fans dan pemain berbahagia untuk The Dutchman ganteng ini. Kenapa ? Yuk liat prestasinya Arsenal selama tujuh tahun terakhir. Van Persie yang mempunyai skill super dahsyat ini hanya bisa melihat klub lain mengangkat throphy sementara dirinya tak bisa merasakan. Namun keputusannya untuk bergabung dengan rival abadinya, Manchester United, memang pilihan tepat. Buktinya ? Gelar Liga Inggris ke-20 bagi The Red Devils + top scorer Liga Inggris mengalahkan si……Luis Suarez. Ya si Suarez memang seperti semut yang suka menggigit. Ok nggak penting membahas si Uruguay yang satu ini. Yap, aku pun sebagai fans MU merasa sangat senang melihat Van Persie akhirnya bisa mengangkat throphy. Selama lima tahun aku suka MU, aku juga seorang fans Robin Van Persie. Alasannya ? Ganteng + skill. Bahkan dulu awal ngefans, aku sempat suka banget sama Arsenal. Ya gara-gara si Ganteng plus temannya yang nggak kalah ganteng, Cesc Fabregas. Alasan aku bela-belain buka mata selebar-lebarnya ketika pertandingan terakhir MU melawan…..*lupa adalah pengen lihat prosesi penyerahan throphy. Tentunya aku pengen melihat betapa bahagianya si ganteng ini. Namun sayangnya, aku hanya bisa melihat sampai om Vidic ngangkat throphynya karena setelah itu siaran di TV berakhir. Padahal nih momen yang paling ditunggu-tunggu.
Selain kebahagiaan melihat Van Persie yang akhirnya merasakan kemenangan, ada momen yang sangat sedih. Khususnya para supporter dan pemain. Ya, Sir Alex Ferguson akan pensiun setelah menangani MU selama 26 tahun. Hanya MU yang mempunyai pelatih selama ini. Itu memang bedanya MU dengan klub-klub lain. OK, cukup. Tidak hanya supporter, pemain, dan semua staff MU yang merasa kehilangan sosok pelatih terbaik di Britania Raya ini. Tapi juga publik Inggris. Mereka benar-benar kehilangan sosok pelatih senior berprestasi yang suka protes ke wasit tapi hasilnya super dahsyat. Selama ini sir Alex telah mempersembahkan 38 gelar, termasuk 13 Premier League Untuk United. Aku yakin sampai sekarang, orang yang bahkan awam kepada sepak bola, pasti tahu siapa itu sir Alex dan MU. Ketika mendengar kabar ini untuk pertamakalinya, aku lupa kabar ini aku tahu dari mana, aku sedig banget. Bukannya sok lebay atau berlebihan tapi aku udah sering lihat pemain-pemain dunia pensiun atau pindah klub. Tapi seorang sir Alex Ferguson ? Nggak pernah terbayang beliau akan pensiun secepat ini. Kabar ini berhembus ketika Liga Inggris akan segera berakhir. Mendadak + shock banget. Sejak mendengar kabar ini, aku lebih fokus liatin sir Alex di pinggir lapangan di beberapa pertandingan terakhir beliau. Momen yang paling menyedihkan datang. Kota Manchester tiba-tiba sangat ramai dikunjungi oleh para fans MU dari seluruh dunia. Kota Manchester memerah. Nyanyian Glory-Glory Manchester United terdengar di mana-mana, kata “Sir Alex/Fergie” diteriakkan di setiap sudut. Itulah balasan untuk Sir Alex yang selama ini membuat MU menjadi klub terbaik Liga Inggris. Sebelum prosesi penyerahan throphy, sir Alex melakukan pidato perpisahan. Air mata keluar dari pria berusia 71 tahun ini. Pastinya juga para MUFC. I did it. It’s definitely a rue. Ini semacam top of the agony. Tak sedikit teman-teman MUku di twitter yang bikin tweet  Do you know I’m crying now”. Ok, cukup sekian tentang review CHAMPI20N. Aku berusaha move on dari oppa Fergie. Aku senang melihat Van Persie mendapatkan throphy dan aku juga sedih karena melihat throphy terakhir Sir Alex Ferguson. Van Persie and Sir Alex, we love you *MUFC. Satu hal aneh ketika melihat pertandingan tur pramusim MU yang pertama kali, No Ferguson. Ya aneh banget melihat seorang yang memberi instruksi ke pemain MU itu bukan sir Alex tapi David Moyes, pelatih baru United. Asli, itu awalnya aneh banget. Nih aku share beberapa foto perayaan kemenangan MU. Aku dapat dari website MU (manutd.com) dan dari twitter para pemain. Enjoy it !  
"Kepada fans, terima kasih. Dukungan kalian selama bertahun-tahun sangat luar biasa. Ini menjadi sebuah kehormatan dan istimewa memiliki kesempatan memimpin klub kalian dan saya selalu mengenang momen sebagai pelatih Manchester United." -- Sir Alex Ferguson
















You Might Also Like

0 komentar