SURAT UNTUK IBU

16.35

Ibuk, selamat ulang tahun. Jangan peduli umur ya, yang penting bisa menjadi sesosok ibuk terhebat diantara yang terhebat. Di umur ibuk yang segini terkadang aku merasa malu dan tak berguna. Kebahagiaan ataupun kebanggaan tak bisa kuberikan pada ibuk.Yang selama ini aku berikan hanya masalah, beban, dan sifat manja + nakal. Tenang Buk, aku sekarang akan belajar menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Setiap ibu pasti ingin melihat anaknya bisa sukses. Tapi kesuksesan itu urusan Allah. Aku sudah berusaha melakukan yang terbaik di bidang yang sedang akujalani, yaitu kuliah. Maaf-maaf sekali jika suatu saat aku tidak bisa seperti mbak Panda atau mbak Mia yang sukses. Terkadang aku berperspektif salah mengenai masa depan dan sukses. Terkadang aku terlalu takut untuk melakukan sesuatu yang besar, yang mungkin akan membuatku diriku menjadi “orang besar”. Kenapa ? Karena aku sangat takut kehilangan waktu-waktu terbaik bersama keluarga tercinta yang takkan bisa terulang sampai kapan pun. Perspektifku memang sangat subjektif dan egois tapi itulah yang aku rasakan. Sulit melangkah keluar meninggalkan rumah yang selama 19 tahun ini menjadi sebuah tempat terhebat buat kita sekeluarga. Ibuk, ayah, dan mas adalah seseorang yang paling aku sayangi di dunia. Tak bisa dipungkiri selama ini aku masih bersifat kekanak-kanakan dan egois tapi itu memang sifat yang selalu ingin aku punyai. Kenapa?Karena dengan itu aku bisa selalu dekat dan sayang kepada kalian semua. Makasih ya Buk atas semua kesabaran dan keikhlasannya selama ini. Doamu sangat aku dan mas butuhkan. Suruh aku pulang jika ibuk ingin aku pulang ke Mojokerto. Suruh aku pulang jika ibuk merasa kesepian di rumah. Suruh aku pulang jika ibuk merasa kangen. Aku sedang menghadapi masa transisi dari seorang yang “sibuk sendiri” ke “sibuk karena tanggung jawab”. Menghadapi status mahasiswa yang harus mengabdi ke masyarakat. Menghadapi banyak orang yang terkadang suka mengabaikanku. Tapi itulah hidup. Aku harus berterima kasih pada Allah atas hidupku sendiri, dan pastinya harus kubalas dengan memberikan feedback sesuai kemampuanku. Semoga ibuk diberi kebahagiaan, umur panjang, kesehatan, dan apa pun yang ibuk mau atas izin Allah SWT. Semoga aku dan mas cepat lulus agar bisa berkumpul sekeluarga lagi setiap hari. Amin. Terima kasih, Buk :D


You Might Also Like

0 komentar