COLDPLAY

21.16


     Di jaman sekarang siapa sih yang nggak tahu Coldplay? Grup band asal Inggris yang digawangi (bahasa apa itu?) oleh Chris Martin ini memang sudah tidak diragukan kualitas maupun kepopulerannya di dunia musik. Saya sendiri suka Coldplay sejak lama, lupa tahun berapa gegara lagu-lagunya sering diputar di program-program televisi, atau bahkan di swalayan-swalayan. Coldplay probably is one of the greatest band, menurut saya sih. Musiknya itu healing, terus liriknya sederhana tapi dalem banget. Jadi waktu dengerin itu seolah-olah kita menjadi tokoh yang diceritakan pada lagu. Jujur, saya nggak terlalu mengikuti perkembangan musik Coldplay juga, seperti album baru atau konser mereka. Yang saya tahu mereka merilis album di tahun 2015 dengan judul “A Head Full of Dreams” dengan title tracknya “Full of Star”, bukan? Intinya saya suka Coldplay karena ya itu, healing banget lagu-lagunya. Mungkin semacam lagu-lagunya Oh Hyuk (Band asal Korea Selatan. Coba dengerin Gondry *promosi dikit), lagu-lagunya Oh Hyuk juga healing banget.
Sejauh ini, lagu favorit saya (Out of Coldplay’s songs) mungkin the Scientist. Jujur lagu ini sedikit underrated padahal sumpah healing banget pokoknya. Oh iya, apa yang membuat saya suka Coldplay juga karena pemilihan judulnya yang terkadang kita harus bener-bener memahami lirik agar tahu alas an di balik penamaan judul tersebut. Ya misalnya the Scientist ini, ekspektasi awal Chris Matin mungkin bercerita tentang sosok real kehidupan the Scientist ini. Namun ternyata ini hanya penggambaran saja. Lagu selanjutnya adalah Fix You, I do not know waktu liat konsernya di Youtube, pas banget lagunya ini, saya merinding. Apa ya, liriknya simpel tapi dalem banget. Saya kalau merinding itu bisa langsung terharu (maaf ya, sedikit emosional orangnya). Sisi lain yang bikin saya suka Coldplay adalah liriknya yang nggak terlalu mainstream apalagi tentang cinta. Tahu sendiri musisi barat suka bikin lirik yang agak-agak mainstream, berbicara tentang cinta yang berlebihan. Intinya Coldplay so far is my favorite band alongside Starset ;)     
Kutipan Lirik "Fix You"

Idem sama Atas

  

You Might Also Like

0 komentar